Perawat Memiliki Usia yang Lebih Panjang, benarkah?

Sebuah penelitian di Kanada menyimpulkan berita yang boleh jadi menggembirakan bagi para perawat wanita. Apa itu?

Menurut hasil penelitian, siapa saja yang bekerja menjadi perawat lebih sedikit ancaman kematiannya, ketimbang orang lain yang tidak berprofesi seperti mereka.

Para peneliti Kanada menyatakan, penelitian dilakukan terhadap 58.125 kasus kematian perawat wanita yang bekerja di Colombia, Inggris antara tahun 1974-2000. Ternyata hasilnya adalah para perawat wanita memiliki kecenderungan 39% lebih kecil dari kasus kematian yang terjadi dalam rentang waktu tersebut di banding masyarakat lainnya.

Jangan keburu senang dahulu, karena penelitian ini juga menyingkap sisi lain yang harus diwaspadai para perawat wanita. Lantaran mereka- meskipun lebih sedikit ancaman kematiannya-namun mereka menghadapi ancaman penyakit jantung dan kanker.

Dalam kajian itu didapati bahwa kaum perempuan yang bekerja hingga 15 tahun sebagai perawat menghadapi ancaman terbesar terkena tumor dan kanker. Sedangkan mereka yang bekerja hingga 25 tahun memiliki kemungkinan semakin besar mengalami kanker payudara ketimbang para perawat yang baru menjalani tugasnya di bawah lima tahun.

Kesimpulan para peneliti, masih diperlukan kajian lebih jauh tentang ancaman kanker dan tumor di kalangan perawat perempuan sehingga hal ini bisa dihindari lebih dini.

Tinggalkan komentar

Filed under Science

Tinggalkan komentar